• JALAN DESA PAKIS RT 02 RW 01
  • 085713953858
  • pakispemdes@gmail.com
INFO
  • Sugeng Rawuh Website Resmi Desa Pakis Kecamatan Sale Kabupaten Rembang MENUJU PAKIS AGAMIS, NASIONLAIS BERBUDAYA #PAKISMAJU

PEMBANGUNAN TALUD DAN PLAT BETON JALAN USAHA TANI RT 1 RW 1

19 Mei 2022 Adm Berita Lokal Dibaca 85 Kali

PEMBANGUNAN TALUD DAN PLAT BETON JALAN USAHA TANI RT 1 RW 1.

 

PAKIS- Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang digaungkan oleh pemerintah Pusat dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian Warga Negara Indonesia.

berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK)  No. 190 TH 2021 Pengelolaan Dana Desa 2022 bahwa Desa Wajib menganggarkan 20% dari dana Desa  yang sedang diterima untuk Ketahanan Pangan dan Hewani.

maka pemdes pakis melaksanakan amanat PMK tersebut dengan Membangun Infrastruktur bidang Pertanian yaitu pembangunan Talud dan Plat Beton Jalan Usaha Tani di lingkungan RT 1 RW 1 dengan Anggaran sebesar 160.000.000 (Seratus Enam Puluh Juta Rupiah) dengan Speck 1 Plat Beton 1 Paket dan Talud Sepanjang 176 Meter dengan ketinggian Talud Rata-Rata 1 - 1.1 Meter.

Kepala Desa Pakis, Pak Sholikin, S.Pd.I mengungkapkan bahwa Jalan Usaha Tani yg dibangun merupakan Usulan yang sudah lama dicanangkan untuk akses Pertanian.

"Pembangunan Jalan ini sebenarnya sudah lama diusulkan oleh Warga sekitar RT 1 Rw 1, ketika Kami melakukan Penggalian Gagasan bersama KPMD (Kader Pembangunan Masyarakat Desa.red) yang dilakukan di Rumah Pak RT yaitu Musyawarah Dusun (MUSDUS) didapati bahwa Usulan Prioritas RT 1 RW 1 adalah Pembangunan JUT ini, tetapi karena Anggaranya terbatas maka baru bisa direalisasikan baru pembangunan Talud dan Plat Betonya dulu"

 

Ditemui terpisah Ketua TPK Desa Pakis, Pak Sardani mengungkapkan bahwa pembangunanya berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pembangunanya telah selesai dengan baik meskipun kemarin masih ada hujan tetapi alhamdulillah sudah selesai"

pak Kades menambahkan " Semoga Jalan Usaha Tani ini dapat bermanfaat bagi warga pakis dan dapat meningkatkan perekonomian warga pakis"

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar