• JALAN DESA PAKIS RT 02 RW 01
  • 085713953858
  • pakispemdes@gmail.com
INFO
  • Sugeng Rawuh Website Resmi Desa Pakis Kecamatan Sale Kabupaten Rembang MENUJU PAKIS AGAMIS, NASIONLAIS BERBUDAYA #PAKISMAJU

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19

17 Juni 2021 Adm Berita Desa Dibaca 300 Kali

Pakis 17 Juni 2021, Petugas Kesehatan Puskemas Kecamatan Sale Kabupaten Rembang melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Pakis. 
kegiatan tersebut yang disasar saat ini  baru warga desa yang berusia diatas 50 tahun yang kurang lebih berjumlah 350 jiwa. jumlah penduduk yang ada di desa yang berada dilereng gunung butak tersebut saat ini berjumlah 1215 jiwa, sehingga masih banyak yang belum tervaksin.

Arahan dari pemerintah kecamatan agar semua warga desa yang ada di kecamatan Sale kususnya, untuk mengikuti Vaksinasi ini ,karena sudah dianggarkan dari APBD Kabupaten Rembang tahun 2021, jadi sangat disayangkan jika warga tidak ikut divaksin. sehingga dari arahan terebut Pemerintah Desa Pakis juga menghimbau mengajak kepada seluruh masyarakat desa Pakis agar ketika ada program vaksinasi semacam ini untuk segera mendaftar.

namun saat ini karena kuota vaksin jumlahnya masih minim sehingga yang di vaksin untuk sementara masyarakat yang bersusia diatas 50 tahun juga para pelayan publik seperti, guru TK, Paud, Madin, Lembaga-lembaga yang ada didesa lainya, karena mereka yang sering keluar masuk desa untuk menjalankan tugasnya. 

Dari undangan desa yang dibagikan sebanya 350 undangan alhamduliiah 347 jiwa yang sudah divaksin per hari ini kamis, 17 Juni 2021.

Harapan masyarakat yang belum divaksin, setelah vaksinasi gelombang pertama ini nantinya pemerintah juga memberikan jatah vaksin untuk warga umum dan itu diiyakan oleh puskemas kecamatan sale, yang nantinya desa akan memberikan data warga yang belum divaksinasi kepada puskesmas Sale agar nantinya bisa diakomodir oleh dinas kesehatan melalui Puskesmas sale.

Kami dari pemerintah desa juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi covid-19 ini agar pandemi ini segera berakhir. juga kepada para petugas kesehatan yang bertugas dari puskesmas kecamatan sale.

yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai Masker, Mecuci tangan, menghindari kerumunan.

Foto : Warga Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar