• JALAN DESA PAKIS RT 02 RW 01
  • 085713953858
  • pakispemdes@gmail.com
INFO
  • Sugeng Rawuh Website Resmi Desa Pakis Kecamatan Sale Kabupaten Rembang MENUJU PAKIS AGAMIS, NASIONLAIS BERBUDAYA #PAKISMAJU

Ngrumat Bumi Nandur Potensi

06 November 2020 Adm Berita Desa Dibaca 195 Kali

"Ngerawat Bumi, Nandur Potensi"

Jum'at, 06 November 2020.

Alhamdulillah,

"Ngerawat Bumi, Nandur Potensi" berjalan dengan lancar penuh canda tawa tapi tetap fokus dan mengena.

Kami Pemdes Pakis, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Rembang serta CDK Provinsi Jawa Tengah Wilayah 1 pak Adios Intens dan Fokus terhadap pengembangan Potensi Desa Pakis.

 

Ngerawat Bumi mempunyai maksud bahwa Bumi Pakis yg terletak pada lereng Gunung Buthak mempunyai potensi bencana longsor karena faktor alamiah ataupun buatan, Maka Inisiatif "Ngrawat Bumi pakis" sangat perlu dan relevan untuk menjaga ekosistem tanaman penguat tanah dan penjaga sumber mata air.

.

Nandur Potensi mempunyai maksud bahwa melihat kontur dan tekstur tanah pakis, maka Alpukat, Durian dan Petai kami lihat Layak dikembangkan menjadi potensi unggulan Desa (Agrowisata).

.

Istilah Nandur Potensi kami pilih karena ke 3 Tanaman Buah tersebut Sudah ada di Pakis dan tumbuh subur tetapi kuantitasnya masih sedikit perlu pengkayaan tanaman.

 

Dengan adanya penanaman bibit ini, kami harapkan Bumi Pakis tambah hijau dan Pakis bisa menjadi penghasil Alpukat, Durian dan Petai.

.

Sustainble Development Goals nya adalah Pemberdayaan Masyarakat. Dimana Prosesnya Pembibitan dan Perawatan dirawat sendiri oleh masyarakat dan Hasilnya nanti bisa dirasakan sendiri oleh masyarakat.

.

InsyaAllah akan kami BAGI RATA dan GRATIS.. masing2 KK akan dapat 1 Paket Bibit (Alpukat, Durian, Petai dan Sengon) bisa ditandur dipekarangan Rumah atau diladang.

.

Nandur dewe, hasile di dol dewe, biso dirasakno dewe hasil kringete. Semoga BarokahSemoga Alam Merestui langkah kami, Amin.

Matursuwun untuk semua yg terlibat pada acara tsb

Dokumen Lampiran

:
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar