• JALAN DESA PAKIS RT 02 RW 01
  • 085713953858
  • pakispemdes@gmail.com
INFO
  • Sugeng Rawuh Website Resmi Desa Pakis Kecamatan Sale Kabupaten Rembang MENUJU PAKIS AGAMIS, NASIONLAIS BERBUDAYA #PAKISMAJU

POKDARWIS PAKIS Tanam Bunga Tabebuya

17 November 2020 Adm Berita Desa Dibaca 201 Kali

POKDARWIS NANDUR TABEBUYA!

Selasa, 17 November 2020

 

INFORMASI DESA PAKIS - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) BUMI SOKO RAHARJO Desa Pakis, hari ini Selasa, 17 November 2020 melakukan penanaman Bibit Bunga Tabebuya  disepanjang Jalan  masuk Desa Pakis mulai dari Galor - Jalan masuk Desa.

 

SUNARTO "Kang Sami" selaku ketua POKDARWIS BUMI SOKO RAHARJO menuturkan bahwa Penanaman ini sudah terencana pada jauh hari tetapi karena kondisinya belum Hujan jadi belum terlaksana.

 

"Perencanaan Penanaman Bunga Tabebuya sudah direncakan sekitar 2 mingguan bersama temen-temen Unit Usaha BUMDes bidang Pariwisata, tapi karena kondisi alam belum memungkinkan maka baru hari ini bisa ditanam, kebetulan tadi malam hujan" tuturnya.

Dihubungi Terpisah, Pak Kades Sholikin juga mengapresiasi upaya Pokdarwis dan Pemuda dalam penggalian dan pengoptimalan Potensi Desa Pakis dibidang Pariwisata.

 

"Alhamdulillah Hari ini temen-temen Pokdarwis Kompak bergerak  menaman Bunga Tabebuya sepanjang Jalan Masuk Desa. Kami Pemerintah Desa Pakis Intens mengawal dan memfasilitasi Pokdarwis dan Karangtaruna dalam pengoptimalan Potensi Wisata. Untuk Mendukung Kegiatan Tersebut, kami kemaren kami mintakan ke Pembibitan Permanen Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bangsi Jepara berbagai macam bunga untuk ditanam. ada Bunga Tabebuya jumlahnya sekitar 500 batang, Bunga Bungur 200 Batang, Bunga Pucuk Merah 100 Batang, Bunga Flamboyan 200 Batang, Katapang Kencana 300 Batang.

"sebelum penanaman, kemaren selama 3 hari temen-temen  yang dimotori oleh Unit Usaha BUMDes bidang Pariwisata yaitu mas Eko Nurwanto, Mas Rokim dan Mas Beni di bantu mas Supeno mas kia dan kawan-kawan melakukan penggalian untuk media tanam bunga tabebuya. setelah digali nunggu hujan khawatir kalau nanti setelah ditanam layu." tambah Pak Kades

 

POKDARWIS BUMI SOKO RAHARJO sendiri baru terbentuk tanggal 14 November 2020 dan disahkan melalui SK Kepala Desa Pakis Nomor: 026 Tahun 2020 tanggal 15 November 2020. harapan kedepan melalui Pokdarwis dan BUMDes bisa berkolaborasi memanfaatkan dan mengoptimalkan semua potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang berada di Desa Pakis untuk kemajuan Desa Pakis. 

Kedepan Pokdarwis akan Intens mengembangkan kawasan "Sawah Celengan" yang sekarang dibuat Basecamp Bukit Gading Pakis menjadi Wisata Desa secara menyeluruh dan Tempat lain yang juga mempunyai potensi Wisata. 

Dokumen Lampiran

:
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar